Minggu, 23 Agustus 2015

Cara Menjernihkan Air Kotor tanpa Zat Kimia

Cara Menjernihkan Air Kotor tanpa Zat Kimia

Sebanyak wilayah di Indonesia saat ini tengah mengalami bencana banjir. Tak Hanya merendam rumah-rumah milik dr rochelle skin expert warga, bencana banjir ini serta mengakibatkan masyarakat kesulitan mendapati pasokan air bersih.
dr rochelle skin expert

 Air banjir yang bernoda bisa mengakibatkan sebanyak penyakit. Tetapi, sebab tidak adanya pasokan air bersih beberapa penduduk pula terpaksa mencuci dan mandi memakai air banjir tersebut. Adakah kiat untuk menjernihkan air yang kotor?
 Menurut Tutor Mobil Hijau Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), Findryaningsih Fiona, sebebarnya ada trik sederhana yang bisa difungsikan utk menjernihkan air tanpa bahan kimia. Penjernihan air kotor ini dapat dilakukan dengan cara disaring.
 Berikut cara sederhana menjernihkan air :

Fasilitas Penyaring :

 1. Pasir
 Menurut Findry, pasir yang bisa dipakai untuk menyaring air ialah yang berukuran 0,2-0,8 mm. Pasir ini dimanfaatkan untuk menyaring padatab. Ubah pasir jika air saringan sudah tidak jernih lagi.

 2. Arang batok kelapa
 Arang yang sanggup dimanfaatkan untuk menyaring air ialah yang ukuran diameternya 0,1 mili meter atau berbentuk bubuk. Arang ini bakal mengurangi warna dan bau. Tukar arang, jikalau air saringan sudah tidak jernih lagi.

 3. Penyaring lainnya
 Kerikil, ijuk, dan batu serta bisa dijadikan sarana penyaring air. Sementara kapur, tawas, dan akporit (penggumpal koagulan) akan menopang menggumpalkan kimia pencemar menjadi endapan.

Pelaksanaan alat penyaring air :
 - Siapkan tiga wadah penampung air (wadah ke-2 bentuk tabung). Letakkan batu kerikil (yang sudah dibersihkan) di dalam wadah mula-mula yang sudah diberi lubang di tengah-tengahnya.

 - Masukkan batu ke dasar wadah ke-2, tambahkan batu kerikil, arang tempurung kelapa, pasir halus, ijuk, pasir halus, dan tambah ijuk lagi, susun saling bertumpukan. Diawal Mulanya, wadah sudah dilubangi di bawahnya. (Ketebalan masing-masing lapisan disesuaikan dgn akbar nya wadah penyaring).

 - Wadah ketiga digunakan untuk menampung air hasil saringan.

 Itulah cara mudah menjernihkan air kotor dgn media penyaring dari alam. Jangan lupa untuk membersihkan atau tukar media penyaring kalau air hasil saringan sudah tidak jernih lagi. Semoga bermanfaat!

Cara Menjernihkan Air Bernoda Tak Bersama Zat Kimia

Sejumlah wilayah di Indonesia kini ini tengah mengalami bencana banjir. Selain merendam rumah-rumah milik penduduk, bencana banjir ini pun mengakibatkan warga kesulitan meraih pasokan air bersih.
 Air banjir yang kotor sanggup mengakibatkan sejumlah penyakit. Tapi, karena tidak adanya pasokan air bersih sekian tidak sedikit warga juga terpaksa mencuci dan mandi menggunakan air banjir tersebut. Adakah cara utk menjernihkan air yang kumuh?
 Menurut Tutor Mobil Hijau Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), Findryaningsih Fiona, sebebarnya ada trik sederhana yang bisa dipakai untuk menjernihkan air tak bersama bahan kimia. Penjernihan air kotor ini bakal dilakukan dengan cara disaring.
 Berikut trik sederhana menjernihkan air :

Alat Penyaring :

 1. Pasir
 Menurut Findry, pasir yang mampu digunakan untuk menyaring air ialah yang berukuran 0,2-0,8 mm. Pasir ini dipakai untuk menyaring padatab. Edit pasir kalau air saringan sudah tidak jernih lagi.

 2. Arang batok kelapa
 Arang yang bisa diperlukan buat menyaring air merupakan yang ukuran diameternya 0,1 mm atau berbentuk bubuk. Arang ini bisa mengurangi warna dan bau. Ubah arang, bila air saringan sudah tidak jernih lagi.

 3. Penyaring yg lain
 Kerikil, ijuk, dan batu pula bisa dijadikan sarana penyaring air. Sementara kapur, tawas, dan akporit (penggumpal koagulan) bakal mempermudah menggumpalkan kimia pencemar menjadi endapan.

Pembuatan fasilitas penyaring air :
 - Siapkan tiga wadah penampung air (wadah ke-2 bentuk tabung). Letakkan batu kerikil (yang sudah dibersihkan) di dalam wadah mula-mula yang sudah diberi lubang di tengah-tengahnya.

 - Masukkan batu ke dasar wadah ke-2, tambahkan batu kerikil, arang tempurung kelapa, pasir halus, ijuk, pasir halus, dan tambah ijuk lagi, susun saling bertumpukan. sebelumnya, wadah sudah dilubangi di bawahnya.(Ketebalan masing-masing lapisan disesuaikan bersama besarnya wadah penyaring).

 - Wadah ke-3 dipakai utk menampung air hasil saringan.

 Itulah trik mudah menjernihkan air bernoda dengan media penyaring dari alam. jangan lupa buat membersihkan atau ubah sarana penyaring apabila air hasil saringan sudah tidak jernih lagi. Semoga bermanfaat!

Trik Menjernihkan Air Bernoda Tak Dgn Zat Kimia

Sebanyak wilayah di Indonesia sekarang ini ini tengah mengalami bencana banjir. Tak Hanya merendam rumah-rumah milik warga, bencana banjir ini juga mengakibatkan warga kesulitan meraih pasokan air bersih.
 Air banjir yang kumuh akan mengakibatkan banyaknya penyakit. Tetapi, sebab tidak adanya pasokan air bersih beberapa penduduk serta terpaksa mencuci dan mandi menggunakan air banjir tersebut. Adakah cara utk menjernihkan air yang kumuh?
 Menurut Tutor Mobil Hijau Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), Findryaningsih Fiona, sebebarnya ada cara sederhana yang bisa digunakan buat menjernihkan air tanpa bahan kimia. Penjernihan air kumuh ini bisa dilakukan dengan cara disaring.
 Berikut trik sederhana menjernihkan air :

Sarana Penyaring :

 1. Pasir
 Menurut Findry, pasir yang bisa difungsikan utk menyaring air ialah yang berukuran 0,2-0,8 mm. Pasir ini digunakan utk menyaring padatab. Edit pasir jika air saringan sudah tidak jernih lagi.

 2. Arang batok kelapa
 Arang yang bisa diperlukan utk menyaring air merupakan yang ukuran diameternya 0,1 mili m atau berbentuk bubuk. Arang ini akan mengurangi warna dan bau. Ganti arang, jikalau air saringan sudah tidak jernih lagi.

 3. Penyaring yg lain
 Kerikil, ijuk, dan batu serta bisa dijadikan media penyaring air. Sementara kapur, tawas, dan akporit (penggumpal koagulan) akan menopang menggumpalkan kimia pencemar menjadi endapan.

Pembuatan alat penyaring air :
 - Siapkan tiga wadah penampung air (wadah ke-2 bentuk tabung). Letakkan batu kerikil (yang sudah dibersihkan) di dalam wadah perdana yang sudah diberi lubang di tengah-tengahnya.

 - Masukkan batu ke dasar wadah ke-2, tambahkan batu kerikil, arang tempurung kelapa, pasir halus, ijuk, pasir halus, dan tambah ijuk lagi, susun saling bertumpukan. pada awal mulanya, wadah sudah dilubangi di bawahnya.(Ketebalan masing-masing lapisan disesuaikan dgn besarnya wadah penyaring).

 - Wadah ke-3 dimanfaatkan utk menampung air hasil saringan.

 Itulah trick enteng menjernihkan air kotor dengan fasilitas penyaring dari alam. janganlah lupa utk membersihkan atau ganti media penyaring seandainya air hasil saringan sudah tidak jernih lagi. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog